Berikut beberapa destinasi wisata di Indonesia yang bisa menginspirasi perjalanan kamu di tahun ini;

1. Eksotisme Pulau Morotai, mutiara di bibir pasifik yang sangat menawan.

Berkunjunglah ke Pulau Morotai ..Disini kamu bakal takjub dengan pesona pantai-pantainya yang sangat  indah.

Keindahan pantai pulau morotai sungguh luar biasa mempesonanya, sulit untuk menggambarkan betapa indahnya pesona bahari di pulau morotai melalui tulisan ini.

Setidaknya melalui beberapa foto ini kamu bisa merasakan betapa indahnya pantai-pantai di pulau yang menyandang sebutan “East Indonesia Paradise” ini.

Mungkin belum banyak yang mendengar tentang pulau morotai..

Pulau Morotai ini terletak di gugusan Kepulauan Halmahera Propinsi Maluku Utara. Dan merupakan pulau terluar yang terletak paling ujung utara Indonesia yang langsung berbatasan dengan negara filipina dan samudra pasifik.

Di pulau morotai  terdapat sekitar 28 titik penyelaman yang menyuguhkan keindahan tiada tara.

Morotai diving
Morotai Dive Sites List

Selain keindahan alam yang luar biasa mempesonanya, disini kamu juga bisa menikmati jejak peninggalan Perang Dunia II.

Salah satu peninggalan sejarah yang paling terkenal adalah bangkai pesawat Bristol Beuford yang tenggelam di kedalaman 40 meter, di lautan sebelah selatan Morotai.

Keindahan Morotai dengan segudang pantai dan terumbu karang yang eksotis serta peninggalan sejarah dari Perang Dunia II membuat pulau ini dijuluki “Mutiara di Bibir Pasifik“.

Tunggu apa lagi, datanglah ke Morotai, keindahan alam dan daya tarik wisata sejarahnya layak untuk dieksplorasi.

2. Kepulauan Derawan, surga tropis yang sempurna.

Sinar Matahari yang hangat berpadu dengan pemandangan pantai pasir putih yang dihiasai pohon kelapa yang melambai, serta laut jernih yang berubah warna dari hijau ke biru kobal yang indah itulah sekilas tentang ke’eksotisan kepulauan derawan.

Kepulauan derawan
Kepulauan Derawan

Berada tak jauh dari daratan Kabupaten Berau di Kalimantan Timur, kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau dan yang paling terkenal di antaranya adalah Pulau Derawan, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban.

Kehidupan bawah laut di sini luar biasa, kamu akan temukan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, serta ubur-ubur stingless.

Dengan kekayaan bawah lautnya maka tidak mengherankan apabila kemudian Derawan dikenal sebagai salah satu tujuan wisata menyelam terbaik di dunia.

3. World Best Snorkeling Destination “Raja Ampat” Papua Barat.

“Indonesia itu sangat indah..Banyak sekali tempat indah di Indonesia”

– Co-Founder Google, Sergey Brin. –

Lebih lanjut petinggi google ini mengungkapkan kekagumannya pada salah satu destinasi wisata indonesia, Raja Ampat !

Saking kagumnya dengan pesona surgawi raja ampat, Sergey brin akan memasukan destinasi Raja Ampat ke dalam Underwater Streetview dari Google.

Keindahan Raja Ampat memang sudah tidak diragukan lagi, hal ini lebih ditegaskan dengan meraih penghargaan sebagai tempat snorkeling terbaik dunia versi CNN pada bulan agustus 2015 lalu.

raja ampat bawah laut
Pesona bawah laut raja ampat

Berkunjunglah ke raja ampat dan nikmati keindahan bawah laut yang mempesona, disini kamu bisa menemukan 1.511 spesies ikan dan lebih dari 75% spesies karang dunia ada disini.

4. Bali, Pulau terbaik kedua di Dunia.

Inilah pulau yang paling terkenal di Indonesia..bahkan di dunia !!

Tempat mengagumkan yang menyimpan gabungan keindahan lanskap alam spektakuler dan budaya yang begitu memikat.

Keindahannya selaras dengan orang-orang yang hangat dan ramah. Di sini kebudayaan terus dilestarikan dari generasi ke generasi.

Sebagai destiansi paling popular di Indonesia, Bali memiliki resor terbaik di dunia berpadu dengan pantai menawan dan kehidupan malam yang meriah.

Di tahun 2015 kemarin Pulau Bali mendapat predikat pulau wisata terbaik kedua di dunia setelah Kepulauan Galapagos, Ekuador, versi majalah Travel and Leisure.

Untuk kawasan Asia, pulau bali menempati peringkat pertama mengungguli Maldives dan Phuket Thailand.

Pencapaian ini diraih karena bali mempunyai keindahan alam yang eksotis, keunikan budaya, dan keramahtamahan penduduknya.

Beberapa destinasi wisata di bali yang wajib kamu kunjungi antara lain; pantai kute, pura tanah lot, bedugul, GWK, pantai lovina, pura uluwatu, pantai jimbaran, tanjung benoa, pura besakih, dan masih banyak lagi tempat indah di pulau dewata ini.

5. Surga baru di ujung timur pulau jawa “Banyuwangi”

Kabupaten Banyuwangi yang berada di Provinsi Jawa Timur, selama ini hanya dipandang sebagai daerah perlintasan untuk menyeberang ke Pulau Bali.

Beberapa destinasi wisata di Banyuwangi kini mulai menjadi incaran wisatawan baik dari dalam negeri maupun wisatawan asing.

Obyek wisata andalan seperti Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran, kerap menjadi favorit.

Selain itu, obyek wisata lainnya adalah Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, Teluk Hijau, Pulau Tabuhan, Air Terjun Lider, Pantai Watu Dodol, dan Pantai Plengkung.

6. Kabupaten Pekalongan, selain terkenal dengan produk batiknya yang mendunia disini juga tersimpan pesona surgawi yang mempesona.

Destinasi wisata Kabupaten Pekalongan memang belum sepopuler Jogja atau Bali, namun keindahan alam di pekalongan sangat layak menjadi pilihan rencana perjalanan kamu di tahun 2016 ini.

Kota yang berjarak 100 km sebelah barat kota semarang ini sangat mudah untuk di jangkau.

Lalu pesona apa saja yang ada di pekalongan..??

Berkunjung lah ke pekalongan kamu bakal di buat takjub dengan pemandangan alamnya yang sungguh mempesona.

Mulai dari air terjun curug bajing yang eksotis, menjelajah hutan lindung petungkriyono yang masih perawan, hingga uji nyali yang menantang adrenalinmu dengan mencoba river tubing di sungai welo.

Yang tak kalah indahnya ada curug muncar, kedung sipingit, curug lawe,  puncak gunung kendalisodo dan masih banyak destinasi menawan yang lain di pekalongan.

Kamu bisa baca artikel ini untuk informasi lengkap destinasi wisata di pekalongan.

Ragam Destinasi Alam di Kabupaten Pekalongan

Setelah puas menikmati keindahan pekalongan kamu bisa langsung berwisata belanja batik disini. Ada banyak pilihan tempat belanja batik di kota ini dan yang paling terkenal berkunjunglah ke IBC ( International Batik Center ) di Wiradesa.

 7. Surga di Taman Komodo Nusa Tenggara Timur

Kawasan Taman Nasional Komodo menyuguhkan berbagai tempat wisata alam yang luar biasa indah, mulai dari pantai, pulau, cagar alam, hingga suaka marga satwa.

Berkunjung kesini tentu saja wajib bagi kamu untuk melihat binatang purba yang memiliki nama latin Varanus komodoensis. Komodo memang menjadi salah satu daya tarik yang mempesona di pulau ini.

Tak hanya komodo, soal pantai jangan tanya lagi. Pantai dan pulau yang ada di Kawasan Taman Nasional Komodo ini sangat bersih dari sampah, asri, dan juga mempesona.

 

Itulah beberapa Destinasi Wisata dalam negeri yang wajib kamu kunjungi di tahun 2016 ini..

 

Iklan

2 thoughts on “7 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Ini Bakal Menginspirasi Perjalanan Kamu di 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s