Yogyakarta, entah kenapa saya tergila-gila padanya.

Jogja bak gadis jelita dengan pesona yang mengesankan, dia juga penggoda ulung yang pandai memikat hati siapa saja yang datang berkunjung.

Terakhir ke Jogja 3 bulan yang lalu, tapi Jogja sudah membuat hati berkecamuk rindu.

Lantas saya mengajak istri ke Jogja, jalan-jalan santai dan menikmati akhir pekan bersama. Saya memilihkan istri hotel Yellow Star Ambarrukmo, dekat dengan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Yellow Star Ambarukmo Hotel di Jogja

Hotel ini tergolong masih anyar, karena baru di bangun tahun 2015 kemarin. Alamatnya di Jl Laksda Adi Sucipto No.23 Ambarukmo Yogyakarta. Sekitar 3,47 Km dari bandara, dan 4 km dari Malioboro.

Khawatir tidak mendapatkan kamar, saya langsung booking melalui situs Traveloka, prosesnya sangat mudah dan cepat.

Tiba di hotel senyum ramah petugas valet menyambut dengan hangat, kesan pertama yang memuaskan dari Hotel Yellow Star. Tak perlu repot memarkir mobil, saya langsung ke lobi untuk mengurus check in hotel.

Proses check in pun sangat cepat, saya hanya menunjukan voucher traveloka dan ktp.

Yellow Star Ambarukmo

Yellow star ambarrukmo memiliki 9 lantai dengan 70 kamar, memilih tema dengan gaya minimalis yaitu memadukan unsur estetika dan kesederhanaan dalam menata ruangnya.

Saya dapat kamar di lantai 4 dengan tatanan ruang yang simpel dan tidak banyak perabot, namun menampilkan efek dekorasi yang maksimal. Si Rara langsung kegirangan lompat-lompat di kasur, setelah itu dia asyik dengan channel film kartunnya.

Kamarnya terasa begitu nyaman, saluran tv kabelnya komplit dan free wifi di seluruh bagian hotel. AC dan kamar mandinya pun oke.. Sayangnya jendela kamar tidak bisa melihat keluar, kurang asyik.

Naik ke lantai 9, ada Rooftop Bar yang super keren. Inilah salah satu keunggulan menginap di Hotel Yellow Star Ambarrukmo, bisa menikmati makan malam yang super romantis.

Rooftop Yellow Star Ambarrukmo

Rooftop disini buka hingga jam 11 malam, kalau malam minggu sampe jam 12 malam. Ada Live Musiknya juga..keren.

Pagi hari kami menikmati sarapan di hotel. Naah ini juga sedikit kekurangan dari hotel ini menurut saya, menu sarapannya kurang variatif. Namun untuk soal rasa sih sudah oke.. pas di lidah.

Hotel di Yogyakarta

Saat makan kita bisa sambil menikmati karya seni, karena hotel ini mendesain ruangnya menyerupai galeri seni. Ada banyak lukisan dan sepeda ontel tua yang memperindah ruang di hotel ini.

yellow-star-hotel-resto

Setelah sarapan kita jalan-jalan ke Prambanan, lalu ke Goa Pindul dan malemnya nyobain Victoria Hotel disini.

Beberapa foto milik sendiri, dan sebagian saya ambil dari sini.

Buat kamu yang punya pengalaman menginap di Yellow Star Ambarrukmo ato hotel lain di jogja sila berbagi di kolom komentar ya 🙂

 

 

 

Iklan

4 thoughts on “Liburan Santai di Yellow Star Ambarukmo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s